TANGERANG - RSUD Balaraja mendapat penghargaan Inovasi Pelayanan Pasien Terbaik pada forum Indonesia Healthcare Engineering (INAHEF) 2022.
Penghargaan tersebut diberikan karena RSUD Balaraja dapat memberikan pelayanan pasien terbaik dengan memanfaatkan teknologi dalam memberikan pelayanan pasien. Salah satunya memberikan alat penunjang kesehatan yang canggih kepada pasien.
“Allhamdulillah pada Forum INAHEF tahun 2022 ini RSUD Balaraja mendapat penghargan sebagai rumah sakit yang dapat memberikan pelayanan kepada pasien terbaik. Pemberian penghargaan ini karena RSUD Balaraja dapat memberikan pelayanan terhadap pasien berupa alat kesehatan yang canggih,” ucap Direktur RSUD balaraja, dr.Hj. RR. Reniati, M.Kes. pada Rabu (09/11/2022).
Ia juga mengatakan, dalam hal memberikan pelayanan kepada pasien khususnya pada alat kesehatan, RSUD Balaraja juga sudah tidak lagi menggunakan alat dan bahan yang mengandung zat merkuri.
“Untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada pasien, RSUD balaraja juga sudah menggunakan alat yang hemat energi, serta melakukan pemanfaatan teknologi digital dalam memberikan pelayanan seperti sudah menggunakan reservasi online, elekronik medical record/EMR, akses informasi dan edukasi via aplikasi dan sosial media,” lanjutnya.
Sebagai informasi, INAHEF 2022 adalah kegiatan bersama antara Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Badan Standarisasi Nasional (BSN) dan Perkumpulan Teknik Perumahsakitan Indonesia (PTPI). Acara ini digelar dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional Ke-58 Tahun 2022 dan juga untuk memperkuat proses transformasi kesehatan nasional.
INAHEF 2022 merupakan pameran kesehatan terbesar di Indonesia yang diadakan setelah pandemi, lebih dari 600 both tersedia untuk meramaikan acara tersebut.
Berlokasi di ICE BSD City, Kabupaten Tangerang, INAHEF ini juga terdiri dari beberapa rangkaian acara seperti Seminar, Konsultasi, Pameran dan Roadshow, Business Matching dan juga pemberian Penghargaan Inovasi.
"Harapannya dengan prestasi ini, RSUD Balaraja bisa semakin berinovasi dan semakin menjadi rumah sakit yang mampu memberikan pelayanan yang terbaik dan kemudahan bagi masyarakat dalam menikmati pelayanan yang ada di rumah sakit." tuturnya.