Diskominfo Kota Serang Maksimalkan Aplikasi RABEG dan Layanan 112 Selama Ramadan

Diskominfo Kota Serang Maksimalkan Aplikasi RABEG dan Layanan 112 Selama Ramadan

Kepala Diskominfo Kota Serang Arif Rahman Hakim menunjukkan monitor aduan masyarakat melalui monitor.

RABEG atau Reaksi Atas BErita warGa dapat diakses melalui aplikasi RAGEM yang tersedia di Playstore. Masyarakat Kota Serang dapat menyampaikan berbagai keluhan tentang kotanya melalui aplikasi ini.

Bagi masyarakat yang ingin melaporkan hal-hal mendesak yang membutuhkan tindakan cepat, dapat menggunakan layanan kedua yaitu call center 112. Selanjutnya, Diskominfo Kota Serang akan menyampaikan informasi tersebut kepada instansi terkait untuk ditindaklanjuti.

Kepala Diskominfo Kota Serang Arif Rahman Hakim mengatakan, dua layanan pengaduan ini juga memperkuat kondusifitas kota dari segi keamanan dan kenyamanan warga. Mengingat pada Ramadan tahun lalu, Diskominfo Kota Serang banyak menerima pengaduan terkait aksi kriminalitas remaja dan aduan mengenai kerusakan jalan.