Perkuat Sebaran Informasi, Ditjen Hubla Dorong Upt Maksimalkan Penggunaan Sosial Media

Perkuat Sebaran Informasi, Ditjen Hubla Dorong Upt Maksimalkan Penggunaan Sosial Media

Sriyadi mengungkapkan, penguatan penyebaran informasi harus dimulai dari bawah dalam hal ini UPT yang berada di daerah. Sehingga setiap informasi dapat langsung tersebar secara luas dan mencegah terjadinya simpang siur sebuah berita.

Adapun saat ini setiap UPT Ditjen Hubla telah memiliki Tim Media Sosial yang diberi nama Social Media Response Team (S.M.R.T) yang dibentuk sejak 2018.

"SMRT memiliki tugas khusus dalam menyebarluaskan informasi dan kinerja Ditjen Perhubungan Laut kepada masyarakat secara cepat, tepat dan akurat, khususnya melalui media sosial. Selain itu, SMRT bertugas mengcounter Informasi- informasi negatif dan meluruskan hoax yang beredar di masyarakat," ujarnya.

SMRT di UPT merupakan garda terdepan kegiatan komunikasi dan publikasi Ditjen Hubla terutama dalam menyiapkan materi yang dibutuhkan kantor pusat jika ada hal yang perlu diinfokan kepada publik. "Juga dapat turut membantu memberikan informasi serta edukasi kepada masyarakat melalui sosial media," ujarnya.