EBITDA Pupuk Indonesia Rp13,1 Triliun, Naik 41%

Wijaya menjelaskan salah satu pilar strategi perusahaan adalah menjadi perusahaan yang lebih konsumen sentris atau fokus pada pelanggan.

Melalui strategi ini, Pupuk Indonesia berupaya menjadi perusahaan yang semakin memperhatikan kebutuhan dan keinginan pelanggan, termasuk memberikan pelayanan lengkap kepada pelanggan, khususnya petani.

“Lewat program retail management, kami memperkenalkan dan memudahkan akses produk-produk non subsidi kepada petani, memberikan benefit model bagi kios dan distributor, serta meningkatkan program kerjasama promosi dengan kios-kios. Dan yang terpenting adalah meningkatkan jaminan ketersediaan produk di kios," kata Wijaya, Minggu (3/4/2022).

Program retail management dan juga Program Makmur, kata Wijaya, berkontribusi besar terhadap peningkatan penjualan pupuk ritel yaitu total sebesar 390 ribu ton urea dan 247 ribu ton NPK.